Tips Memilih Baju dan Pakaian Saat Hamil

Kehamilan merupakan masa yang paling membahagiakan, namun kehamilan pun ternyata dapat membuat beberapa ibu menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya terutama dalam pemilihan busana atau pakaian. Berikut beberapa tips memilih baju saat hamil agar tetap terlihat cantik dan nyaman dipakai

Tips memilih baju hamil

Perubahan yang paling dirasakan oleh ibu hamil adalah seringnya merasakan gerah dan atau keringat berlebih, oleh karena itu, hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih baju hamil adalah memilih bahan yang bisa menyerap keringat seperti baju berbahan katun.

Penting juga untuk memilih baju yang tidak terlalu ketat dan berlapis.

Memilih pakaian saat hamil

Pilihan celana untuk digunakan saat hamil sebaiknya yang berbahan tidak telalu kaku, sedikit longgar, dan disarankan lebih memilih celana yang bertali dibanding menggunakan ikat pinggang.

Sedangkan untuk sandal atau sepatu, hindari memilih sandal atau sepatu ber-hak tinggi karena akan membuat ibu lebih cepat merasa lelah saat berjalan diakibatkan beban tambahan dari perut ibu. Sangat disarankan untuk memilih sandal atau sepatu tanpa tumit selama masa hamil.

 
Atas