Merokok Saat Hamil? Kenali Bahaya Yang Ditimbulkan

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang sering sekali mnyebabkan kecanduan bagi pelakunya. Padahal jika dilihat dari peringatan di kemasannya saja, dapat dengan mudah kita ketahui bahaya merokok bagi kesehatan.
Salah satu bahaya dari rokok adalah pengaruhnya terhadap kandungan dan janin yang akan saya ulas di artikel bahaya rokok bagi ibu hamil.

Bahaya merokok saat hamil

Merokok dalam kondisi sedang hamil bisa meningkatkan resiko anak terlahir dengan mengidap diabetes dan atau obesitas.

Berdasarkan penelitian, diabetes dan obesitas pada anak dapat meningkatkan angka resiko kematian, sehingga dapat mengancam hidup sang anak ketika dia tumbuh dewasa.

Lalu bagaimana jika sulit untuk berhenti merokok?

Anda dapat mengganti kebiasaan merokok dengan mengkonsumsi permen, ataupun cemilan dan makanan sehat yang dianjurkan oleh dokter.

Berbanding terbalik dengan rokok, makanan sehat yang kaya akan vitamin dan kandungan bermanfaat lainnya justru berdampak positif pada perkembangan anak nantinya.

Ibu hamil sangat diharuskan juga untuk selalu menghindari asap rokok, terutama ibu hamil dengan anggota keluarga yang merokok.
Gunakanlah masker atau alat penutup mulut dan hidung untuk menghidari asap rokok, atau usahakan menghindar dari kemungkinan menghirup asap rokok.

Bagi ibu yang memiliki suami perokok berat, konsultasikan dengan suami untuk tidak merokok di dalam rumah atau ruangan tertutup saat sedang berdua dengan anda, tentunya hal ini untuk kebaikan anda berdua dan sang calon bayi.

 
Atas