Tips Mengatasi Rasa Mual Saat Hamil

Rasa mual pada masa kehamilan atau dikenal dengan istilah morning sickness merupakan sebuah gangguan yang umum bagi ibu hamil. Rasa mual tersebut disebabkan oleh peningkatan hormon estrogen pada ibu hamil yang kemudian memicu meningkatnya asam lambung yang akan terasa cukup mengganggu.

Dan berikut tips mengatasi mual pada masa kehamilan trimester pertama.

Tips mengatasi mual saat hamil

Pagi, pada saat bangun tidur, sebaiknya ibu tidak segera beranjak dari tempat tidur, dan awali mengisi perut ibu hanya dengan segelas air putih.

Pada beberapa ibu hamil ditemukan bahwa selama masa hamil mereka kurang menyenangi memakan nasi, untuk mengatasinya, jika ibu menyenangi cemilan, pilih cemilan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, seperti roti atau biskuit berbahan gandum.

Menghilangkan mual hamil dengan jahe

Jahe merupakan bahan alami yang ampuh mengurangi rasa mual pada masa kehamilan, dan aman dikonsumsi bagi ibu dan janin di dalam kandungan.

Yang harus dihindari selama masa kehamilan

Ibu hamil sebaiknya menghindari makanan dengan bau yang menyengat.

Hati-hati juga bagi anda yang sedang berada pada masa kehamilan dan menyenangi buah masam atau rujak, sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan tersebut pada kondisi perut kosong karena akan meningkatkan asam lambung yang kemudian memperparah rasa mual pada masa kehamilan.

This is the oldest page
 
Atas