3 Tips Penting Saat Hamil Agar Produksi ASI Banyak

Salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan menjelang persalinan adalah ASI. Beberapa ibu baru mengalami masalah kurangnya produksi ASI pasca persalinan pertama, masalah tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi jika ibu sudah mempersiapkannya sejak awal.
Dan berikut tips yang sebaiknya ibu lakukan pada masa hamil untuk merangsang produksi ASI atau air susu ibu.

Tips saat hamil agar air susu banyak

  1. Mulailah memilah jenis makanan

  2. Sangat dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat & bergizi, terutama jenis makanan yang kaya protein, sayuran, dan buah-buahan. Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan janin, konsumsi makanan sehat juga berpengaruh pada produksi ASI
  3. Minum susu hamil

  4. Beberapa jenis susu hamil mengandung komposisi bahan yang baik untuk merangsang produksi ASI. Untuk tips memilih susu hamil yang baik untuk anda minum selama dalam masa kehamilan akan saya ulas di artikel selanjutnya.
  5. Lakukan perawatan payudara

  6. Sangat dianjurkan untuk melakukan perangsangan pada kelenjar susu selama masa hamil trimester akhir, caranya dengan melakukan pijatan pada payudara dengan minyak kelapa paling tidak 10 menit perhari.
    Untuk ibu yang memiliki puting susu yang tidak timbul atau kelainan kondisi puting susu, sebaiknya secara teratur melakukan pemijatan di area puting sejak usia kehamilan 3 bulan.
Dengan persiapan yang tepat dan produksi ASI yang mencukupi, anak anda akan terbantu lahir dan tumbuh menjadi anak yang sehat.

 
Atas