Benarkah Durian Menyebabkan Keguguran? Ini Faktanya

Durian dapat menyebabkan keguguran, pernahkah anda mendengar hal tersebut? benarkah durian dapat berbahaya bagi kehamilan? mari kita ulas faktanya di artikel kali ini.

Durian, Kehamilan, dan Keguguran

Durian diyakini berbahaya bagi kandungan karena dikategorikan sebagai buah yang "panas" seperti halnya buah nanas.

Di dalam buah durian sendiri terkandung zat alkohol dan arachidonat yang dalam dosis tertentu dapat berbahaya bagi kehamilan atau bagi kesehatan janin di dalam kandungan.

Banyak ahli percaya bahwa kandungan arachidonat dalam buah kandungan bersifat sebagai prekursor yang rentan memicu kontraksi rahim dengan meningkatkan produksi prostaglandin. Kontraksi tersebut sangat rentan menyebabkan keguguran terutama pada kehamilan pada trimester pertama, atau memicu kelahiran premature.

Buah durian pun diyakini berbahaya bagi ibu hamil yang memiliki riwayat gangguan maag.

Jika disimpulkan dari fakta-fakta di atas, tentunya bagi ibu hamil sangat disarankan untuk menghindari buah durian selama masa kehamilan, meskipun tidak sedikit ibu hamil yang mengaku tidak mengalami gangguan apapun saat mengkonsumsi durian di masa kehamilan, karena mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati.

Untuk anda, pembaca artikel ini, pernahkah anda mendengar atau mengalami gangguan akibat durian di masa kehamilan? dan apakah anda yakin jika durian dapat menyebabkan keguguran? mari berbagi melalui kolom komentar.

 
Atas