9 Tips Cara Agar Cepat Hamil

Meskipun berbagai cara dan usaha telah anda dan suami lakukan untuk bisa hamil, namun belum juga menghasilkan sesuai apa yang anda harapkan, dengan kata lain belum bisa membuat anda hamil.
Menjalani program kehamilan tersusun dan mengkonsumsi obat-obatan penyubur pun belum memberikan hasil.
Sebenarnya, apa saja sih tips cara agar cepat hamil?

Tips cara agar cepat hamil

Tingkatkan asupan gizi

Sangat penting untuk menambah asupan gizi dan vitamin dalam masa program hamil. Konsumsi juga tablet asam folat yang bisa mudah anda dapatkan di apotik, fungsinya untuk mencegah terjadinya cacat otak pada janin.

Atur pola makan anda

Pola makan juga sangat perlu untuk anda perhatikan.

Sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan organik, seperti daging, sayur-sayuran dan buah-buahan selama masa promil.

Hindari Kafein

Hindari atau kurangi minuman berkafein seperti kopi dan teh.

Hindari alkohol

Selain tidak memberikan manfaat sama sekali, alkohol juga memberikan efek besar untuk menghambat dan mempersulit kehamilan anda

Banyak minum air putih

Disarankan untuk banyak minum air putih, namun waspadalah jika anda sering meminum air dari galon isi ulang menggunakan dispenser, pastikan galon dan dispenser bersih dari bakteri

Makan hanya makanan yang benar-benar matang

Hindari makanan yang dimasak setengah matang. Seperti sate ayam dan atau sate kambing yang dipanggang dengan suhu medium. Begitu juga dengan makanan yang mentah seperti sushi. Hindari juga mengkonsumsi buah yang memberikan efek panas seperti durian.

Jaga kebersihan peralatan masak

Perhatikan kebersihan peralatan rumah tangga anda, pastikan selalu dalam keadaan bersih. Peralatan masak yang terbuat dari besi, plastik maupun keramik wajib dibersihkan dan jangan sampai alat masak dan makan yang anda gunakan tersebut menyimpan bakteri.

Gunakan hanya kosmetik yang aman

Pemilihan kosmetik juga mempengaruhi kehamilan, terutama pada kesuburan dan perkembangan janin, pastikan hanya memilih kosmetik yang telah mendapat ijin dari BPOM.

Jaga kebersihan rumah

Menjaga kebersihan di dalam rumah sangatlah penting. Jangan sampai di dalam rumah anda terdapat banyak binatang penyebar penyakit seperti serangga, kecoa, tikus, dan lainnya.

Kebersihan lingkungan berpengaruh besar pada kesehatan, dan kesehatan menentukan sukses atau tidaknya program hamil yang anda jalankan.

Untuk tips-tips cara agar cepat hamil yang lebih lengkap, anda bisa mendapatkannya melalui buku tips cara cepat hamil tulisan Dr Rosdiana Ramli SPoG yang bisa anda dapatkan dengan cara klik disini. Dapatkan tips cara agar cepat hamil, bonus konsultasi gratis, tablet asam folat, alat uji kesuburan, dan bonus gratis lainnya melalui tautan tersebut, semoga bermanfaat.

 
Atas